Sabtu, 20 April 2013

kesimpulan dan saran



Sifat curiga akan menyelamatkan Anda dari kehilangan banyak uang daripada perasaan kesenangan dan kegembiraan yang akan menjerumuskan anda masuk jebakan para Penipu ulung. Jika alasan Anda mendapatkan hadiah tidak masuk akal atau mencurigakan karena Anda merasa tidak pernah mengikuti Program Undian tersebut maka hiraukan sms dan telepon tersebut. Cek terlebih dahulu ke Customer Servis perusahaan yang dimaksud dengan bertanya ke nomor operator 108 bukan nomor yang ada di SMS atau disebutkan Pelaku ke nomor operator GSM/CDMA Anda masing-masing.
Biasanya Pelaku akan mengirim SMS secara acak ke banyak nomor atau hanya ke nomor tertentu saja berharap ada salah satu orang yang menerima sms/telepon berhadiah akan percaya. Korban yang percaya biasanya akan merespon umpan Pelaku dengan menelpon nomor yang ada di sms/disebutkan Pelaku untuk mengetehui langkah berikutnya untuk mengambil hadiah. Pelaku yang pintar bersilat lidah akan mempengaruhi korban bahwa hadiah benar-benar ada dan akan segera diantarkan. Ketika korban percaya, Pelaku akan memberikan syarat Pemenang harus membayar pajak hadiah, biaya administrasi, ongkos kirim dan biaya lain-lain yang harus dibayar terlebih dahulu. Uang tersebut harus segera ditransfer lewat rekening bank atau ATM ke rekening Pelaku.
Setelah korban mengirim sejumlah uang ke rekening Pelaku, hadiah yang dijanjikan tidak datang, nomor telepon Pelaku sudah tidak aktif, barulah korban sadar bahwa dia telah kena tipu dan uang yang ditransfer hilang entah kemana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar